Juara Australian Open, Jannik Sinner Kini Bidik Nomor 1 Dunia

Selamat datang Soomsouq di Portal Ini!

Italia – Petenis Italia Jannik Sinner mengatakan bahwa menjuarai Australia Terbuka tidak mengubah dirinya, namun kini ia berencana menjadi petenis nomor satu dunia. Juara Australian Open, Jannik Sinner Kini Bidik Nomor 1 Dunia

“Saya adalah anak yang sama yang memenangkan kejuaraan sebelumnya,” kata Sinner pada konferensi pers di markas besar Federasi Tenis Italia, Kamis, lapor AFP.

“Senang rasanya merasakan kehangatan dan antusiasme orang-orang, tapi saya masih ‘ragazzo’ (anak muda) yang sama seperti dua minggu lalu.”

Kemenangan dramatisnya atas Daniil Medvedev pada Minggu (28/1) – bangkit dari ketertinggalan dua set menjadi menang dalam lima set – menghidupkan kembali “Sinnermania” di Italia, namun pemain berusia 22 tahun itu tetap takluk. Jadwal Proliga 2024, Megawati Hangestri Bakal Tampil? Daftar Tim yang Berlaga, Serta Venue Pertandingan

“Saya menganggap popularitas ini sangat serius,” kata Sinner.

“Saya senang untuk berbagi semua emosi ini, tapi ini hanya sebuah turnamen dan hasil saya mungkin tidak terlalu bagus,” kata pria yang mengakhiri kekeringan Grand Slam selama 48 tahun di tenis putra Italia.

Ia menjadi orang Italia pertama yang menang sejak Adriano Panatta, satu-satunya orang yang mengalahkan Bjorn Borg di lapangan tanah liat di Roland Garros, mengalahkan Harold Solomon di final Prancis Terbuka 1976.

Sinner tiba di Roma dari Melbourne pada Selasa (30/1), bertemu dengan Perdana Menteri Giorgia Meloni dan akan diterima di tim Italia pemenang Piala Davis 2023 oleh Presiden Sergio Mattarella pada Kamis.

Jadwal yang padat menyebabkan Sinner mengundurkan diri dari turnamen minggu depan di Marseille.

“Setelah masa saya di Australia berakhir, kami perlu melihat ke depan dan kembali berlatih,” kata Sinner.

“Tujuan saya musim ini adalah meraih hasil yang sedikit lebih baik di Grand Slam dibandingkan tahun lalu, ketika saya mencapai semifinal Wimbledon.”

“Grand Slam pertama tahun ini (Australia) berjalan dengan baik tetapi masih ada tiga lagi, jadi musim tidak berakhir di situ,” kata petenis peringkat empat dunia itu.

“Impian saya adalah memenangkan Grand Slam. Sekarang saya tahu apa artinya dan bagaimana rasanya. Saya tidak sabar untuk kembali bekerja dan mengalaminya lagi.”

Sinner, yang mengalahkan Novak Djokovic di Melbourne dan juga Medvedev, kini bercita-cita menjadi pemain tenis terbaik dunia, meski ia tahu itu mungkin membutuhkan waktu.

“Apakah Anda nomor satu di dunia? Ada perbedaan besar antara berada di lima besar dan menjadi nomor satu,” kata Sinner.

“Ada sesuatu antara berada di posisi tiga besar dunia dan menjadi nomor satu. Anda harus mengambil langkah demi langkah.” Juara Australian Open, Jannik Sinner Kini Bidik Nomor 1 Dunia

“Saya menyadari bahwa saya masih perlu meningkatkan kondisi fisik, kekuatan, dan daya tahan saya,” kata Sinner.

“Saya bisa meningkatkan segalanya di tenis, terutama servisnya. Masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan.”

Sinner diperkirakan akan kembali beraksi di Rotterdam pada pertengahan Februari untuk menyaksikan mayor kedua tahun ini di Roland Garros. (Semut) Produk UMKM berbahan dasar batang pisang ini mulai memasuki pasar internasional.Produsen UMKM tekstil CV Nikmat Sentausa memanfaatkan batang pisang lokal sebagai bahan baku produk tekstil yang dihasilkannya. Soomsouq 4 Februari 2024